SEPUCUK SURAT DARI IBU DAN AYAH

SURAT DARI IBU DAN AYAH

Sepucuk surat dari ibu dan ayah

Anak ku………

Ketika aku semakin tua,

Aku berharap kamu

Memahami dan memiliki kesabaran untukku

Suatu ketika aku memecahkan piring

Atau menumpahkan sup di atas meja

Aku harap kamu tidak memahariku

Orang tua itu sensitif

Selalu merasa bersalah saat kamu berteruak

Ketika pendengaran ku semakin berkurang

Dan aku tidak bisa mendengar apa yang kamu katakan,

Aku harap kamu tidak memanggilku “Tuli !!!

Mohon ulangi apa yang kamu katakan atau menuliskannya.

Maaf, anak ku…

Aku semakin tua

Ketika lututku mulai lelah,

Aku harap kamu memiliki kesabran untuk membantukku bangun…

Seperti bagaimana aku selalu membantu kamu saat kamu masih kecil,

Untuk belajar berjalan.

Aku mohon, jangan bosan denganku

Ketika aku terus mengulangi apa yang ku katakan.

Seperti kaset rusak aku harap kamu terus mendengarkan aku.

Tolong jangan mengejekku, atau bosan mendengarkanku.

Apakah kamu ingat, ketika kamu masih kecil dan kamu ingin sebuah balon ?

Kamu mengulangi apa yang kamu mau berulang-ulang sampai kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

…..maafkan

Juga bauku. Tercium seperti orang yang sudah tua.

Aku mohon jangan memaksaku untuk mandi….tubuhku lemah….

Oprang tua mudah sakit karena mereka rentan terhadap dingin.

Aku harap. Aku tidak terlihat kotor bagimu.

Apakah kamu ingat, ketika kamu masih kecil ?

Aku selalu mengejar-ngejar kamu…

Karena kamu tidak ingin mandi…

Aku harap kamu bisa bersabar denganku.

Ketiak aku selalu rewel.

Ini semua bagian dari menjadi tua, kamu akan mengerti ketika kamu tua…

Dan jika kamu memiliki waktu luang, aku harap kita bisa berbicara.

 

 

Posted on June 22, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

